SMK Negeri 5 Kupang Jalin Kerjasama dengan Hotel Harper Kupang untuk Meningkatkan Keahlian Siswa

WhatsApp Image 2024-05-06 at 11.06.39

Kupang, 6 Mei 2024 – SMK Negeri 5 Kupang hari ini menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Hotel Harper Kupang dalam rangka meningkatkan keahlian siswa di Semua Program Keahlian.

Penandatanganan PKS ini dilakukan oleh Kepala SMK Negeri 5 Kupang Dra. Safirah Cornelia Abineno dan General Manager Hotel Harper Kupang Amiruddin Thamrin, dan Chief Engineer Hotel Harper Dimas Hamdani. Kerjasama ini akan memungkinkan siswa SMKN 5 Kupang untuk mengikuti program Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Hotel Harper Kupang. Penandatanganan PKS ini di saksikan oleh Ketua Komite SMKN 5 Kupang Pdt. Nahum Bilaut, S.Si, Waka Humas Yakobus Boro Bura, S.Pd, Ketua Program Keahlian Elektronika Semar Radja Kota, S.Pd, dan Ketua Program Ketenagalistrikan Cristian Y. Janga Meli, S.Pd.,Gr. 

“Kerjasama ini merupakan langkah penting bagi SMKN 5 Kupang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan keahlian siswa,” ujar Dra. Safirah Cornelia Abineno. “Melalui PKL ini, siswa akan mendapatkan pengalaman langsung bekerja di dunia industri dan menerapkan ilmu pengetahuan yang telah mereka pelajari di sekolah.”

Owner Hotel Harper Kupang Ir. Abraham Paul Liyanto menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat terus berlanjut di masa depan. “Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan bagi siswa SMKN 5 Kupang untuk belajar dan berkembang di Hotel Harper Kupang,” ujar Ir. Abraham Wilianto. “Kami yakin bahwa kerjasama ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak.”

PKS ini merupakan salah satu upaya SMKN 5 Kupang untuk mempersiapkan siswanya menjadi tenaga kerja yang siap pakai dan kompeten di bidangnya. Dengan kerjasama ini, diharapkan siswa SMKN 5 Kupang akan memiliki lebih banyak peluang kerja setelah lulus sekolah.

 

Admin

Artikel Terkait